|

Bupati Karo dan Deliserdang Buka Mubes DPP PMS Indonesia IV 2021 di Sibolangit



INILAHMEDAN - Sibolangit: Bupati Deliserdang Ashari Tambunan bersama Bupati karo Terkelin Brahmana bersama-sama memukul gong membuka Mubes (Musyawarah Besar) IV DPP PMS (Pemuda Merga Silima) Indonesia Tahun 2021, Jumat sore (19/03/2021) di Hotel The Hill Sibolangit.
      
Acara ini dihadiri sesepuh PMS Junaidi Bangun, Ketua Umum DPP PMS Indonesia Mbelin Brahmana, Kakesbang Pollinmas Tetap Ginting, Kadispora Karo Robert Billy Peranginangin, Ketua DPP PMS Karo Beres Brahmana dan Ketua DPP PMS Kabupaten Langkat, Riau, Pematangsiantar, Deliserdang dan Kota Medan.
     
Bupati Karo dalam sambutannya  sempat menyinggung secara etika tidak layak dirinya duluan memberikan kata sambutan, sebab wilayah ini Kabupaten Deliserdang, jadi secara pemerintahan seharusnya Bupati Deliserdang. Tapi diberikan kesempatan ini merupakan penghargaan baginya.
     
Ditambahkan Terkelin, dalam Mubes IV ini tentu akan tercermin dinamika bermusyawarah dengan mengedepankan "Merga Silima, Rakut Sitelu, Tutur Siwaluh, Perkaden Kaden sepuluh Dua Tambah Sada.         

"Filosofi ini sangat familiar dan dapat menerima dan diterima semua etnis suku, agama, ras bangsa sebagai saudara," jelasnya.
      
Untuk itu, budayakanlah silaturahmi, sebab ada silutarahmi ada persatuan, ada persatuan ada kekuatan, jika ada kekuatan apapun dapat dilakukan. Tapi bagaimana bisa terjalin silaturahmi kalau bertemu pun tidak pernah.
     
Di sisi lain, Terkelin menitip pesan agar setelah Mubes selesai, kiranya PMS dapat berperan sebagai garda terdepan mengawal jalan alternatif tembus Rumah Liang Deliserdang - Des Barusjahe Karo hingga benar-benar terwujud.

Harus diketahui, wadah PMS ini bagian tidak terpisahkan dengan Kabupaten Karo dan Deliserdang.
     
Sementara itu, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan sangat mengapreisasi kehadiran Bupati Karo dalam Mubes PMS IV ini, karena Bupati Karo tidak pernah lupa dan ragu bahwa Deliserdang merupakan bagian dari kampung halaman etnis Karo.
      
Ashari juga mengingatkan agar ada beberapa hal titipan Bupati Karo kiranya menjadi perhatian serius PMS ke depannya sebagai  garda terdepan dalam mengawal komitmen bersama ingin segera terealisasi pembukaan jalan tembus Desa Rumah Liang ke Desa Barusjahe Karo.
      
Sedangkan, Ketua Umum DPP PMS Indonesia Mbelin Brahmana mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati Deliserdang dan Bupati Karo, yang keduanya sangat berkomitmen mendukung kemajuan Mubes PMS tersebut.
       
Di akhir acara, para kader kepengurusan DPP PMS Indonesia dipandu oleh panitia memberikan plakat penghargaan usai melaksanakan tugas masa bakti 2016 - 2021 bagi Ketua Umum dan Sekretaris Umum diberikan penghargaan pin emas, yang disematkan Bupati Karo dan Bupati Deliserdang.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini