|

Bobby Nasution dan Istri Tinjau Banjir di Medan



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau lokasi banjir di Jalan Jahe, depan Pajak Jahe Perumnas Simalingkar, Selasa (23/03/2021). Peninjauan ini dilakukan usai mendengar informasi banjir dikarenakan hujan deras melanda Kota Medan.

Saat tiba di lokasi, Wali Kota yang datang bersama sang istri Kahiyang Ayu tak segan masuk ke dalam genangan banjir dan meninjau warga yang terdampak genangan dan memastikan masalah yang terjadi. Bahkan ada beberapa rumah yang kemasukan air sedalam kurang lebih 40 cm.

Dari peninjauan yang dilakukan Wali Kota Medan ternyata di kawasan itu banyak parit yang ditutup secara permanen oleh warga. Akibatnya, sidementasi parit menumpuk dan tak lagi mampu menampung debit air. Kemudian dengan bahasa komunikasi yang bisa dipahami, Wali Kota berdialog dengan warga agar bersedia cover paritnya dibongkar guna dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Dari hasil dialog yang dilakukan Wali Kota Medan dengan lemah lembut, warga pun setuju cover paritnya dibongkar untuk dibersihkan sidementasinya.

Wali Kota Medan juga langsung memerintahkan Camat Medan Tuntungan Topan Ginting agar dapat berkoordinasi dengan Dinas PU segera melakukan pembongkaran parit dan membersihkan sendimentasi di kawasan tersebut. Selain itu perbaikan Infrastruktur juga merupakan salah satu fokus utama Pemko Medan saat ini.

Sementara itu, Camat Medan Tuntungan Topan Ginting mengaku, mendapat laporan ada banjir setelah hujan deras mengguyur Kota Medan. Dirinya langsung melaporkan hal tersebut kepada Wali Kota dan langsung mendapat respon yang sangat cepat.

"Saya info bahwa ada banjir di kawasan Tuntungan. Ada sekitar 15 rumah warga kemasukan air. Ternyata Pak Wali langsung datang. Saya sempat heran juga karena Ibu Wali Kota ikut. Saya sudah wanti agar hati-hati menerobos banjir, ternyata Ibu Wali Kota tidak masalah. Bersama Pak Wali langsung berdialog dengan warga, dan warga setuju paritnya dibongkar dulu," kata Camat Medan Tuntungan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini