-->
    |

Antonius Respon Tokoh Pemuda Tindak De Paris Hotel Nyalahi Izin Peruntukkan



INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor meminta Satpol PP Kota Medan menindak bangunan De Paris Hotel karena diduga menyalahi izin. 

Menurut Antonius, IMB De Paris Hotel adalah Rumah Tempat Tinggal (RTT), berlantai dua, namun fungsinya berubah menjadi hotel. 

"Ini jelas menyalah dan harus ditindak tegas," kata Antonius saat menerima sejumlah tokoh pemuda yang melaporkan keberadaan perizinan hotel tersebut di Sopo Restorasi, Rabu (10/03/2021). 

Antonius mengatakan dirinya secepatnya berkoordinasi dengan instansi berwewenang untuk menindak tegas De Paris Hotel. 

Antonius juga menyayangkan kinerja Lurah Sei Agul dan Camat Medan Barat yang dinilai tidak mampu melakukan penindakan sejak awal.

“Kenapa ini bisa terjadi, karena adanya pembiaran yang dilakukan dari mulai kelurahan, kecamatan dan OPD terkait di Pemko Medan. Lurah dan Camat mundur saja jika tidak berani menindak De Paris Hotel,” pungkas politisi Partai NasDem Kota Medan yang juga duduk di Komisi IV DPRD Kota Medan ini.

Atas kehadiran tokoh pemuda tersebut ke Sopo Restorasi, Antonius juga mengapresiasi atas kepedulian para pemuda di Kelurahan Sei Agul yang memiliki jiwa sosial kontrol untuk melihat ketidakberesan infrastruktur yang ada di lingkungan tempat tinggalnya. 

Bangga Panggabean, perwakilan pemuda mengatakan De Paris Hotel di Jalan Danau Marsabut Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat selama ini beroperasi namun ketika ditelusuri izinnya adalah rumah tinggal.

“Kita selaku tokoh pemuda mendukung Pemko Medan untuk melakukan penindakan terhadap bangunan dan usaha yang diduga telah melakukan penyimpangan dan disinyalir menyebabkan merugian bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan,” kata Bangga.

Bangga mengatakan keberadaan De Paris Hotel selama ini tidak ada melakukan hubungan baik dengan masyarakat setempat dan ada kesan warga setempat atau pemuda setempat tidak diacuhkan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini