|

Pemkab Asahan Laksanakan Vaksinisasi Covid-19 Kepada Nakes



INILAHMEDAN - Asahan: Pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 hari pertama terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Asahan berjalan lancar. 

Hal ini dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Senin (08/02/2021).

Beliau juga mengatakan, tahap pertama ini jumlah nakes yang akan divaksin sebanyak 2153 orang yang terdiri dari dokter, bidang, perawat, dan tenaga kesehatan lainya yang telah melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi SISMDK (Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan) pada Bulan Desember 2020.

"Awalnya ada 2554 nakes yang melakukan pendaftaran menggunakan aplikasi SISMDK, tetapi yang mendapatkan e-tiket hanya 2153 orang nakes," katanya. 

Beliau menambahkan nakes yang akan divaksin yaitu nakes yang bertugas di 29 puskesmas, klinik kesehatan dan rumah sakit pemerintah dan swasta. Untuk hari ini ditargetkan 580 orang nakes yang akan diberi vaksin tersebut. Pemberian vaksin kepada para nakes tersebut diaksanakan dari 8-12 Februari 2021.

Rahmat juga mengimbau kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan, sehingga penyebaran Covid-19 di Asahan dapat dicegah penyebarannya.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini