-->
    |

Pangdam I/BB Rakor Pengamanan Kawasan Industri


INILAHMEDAN
- Medan : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin melaksanakan rapat koordinasi bersama Menko Maritim dan Investasi (Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan, di Lounge room Kodam I/BB, Medan melalui Video Conference (Vidcon), Selasa (23/03/21). 

Pangdam mengatakan Vidcon tersebut merupakan Rapat Koordinasi tentang pengamanan kawasan industri strategis di wilayah Kodam I/BB yang meliputi Provinsi Sumut, Sumbar, Riau, Kepri. 

Sesuai arahan pimpinan, Pangdam I/BB menyatakan kesiapan personilnya untuk membantu pemerintah dalam menjaga dan melakukan pengamanan terhadap objek vital baik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) maupun lainnya.

Sementara Kasad Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa pihak TNI AD selama ini sudah mengerahkan pasukannya yang tergabung dalam Satgas Teritorial yang berada di Papua dan Maluku.

" Setiap saat dalam kondisi apapun, kita siap mengamankan obyek vital yang berada di wilayah penugasan personil tersebut apabila dibutuhkan," katanya. 

Luhut mengatakan dalam pelaksanaan tugas pengamanan obyek vital itu pihak TNI- Polri harus bersinergi. 

Vidcon juga dihadiri Asops Panglima TNI, Kasad, Wakapolri, Menteri Perindustrian, para gubernur, Pangdam dan Kapolda.

Hadir pula mendampingi Pangdam pada kegiatan tersebut Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB dan Pgs Kapendam I/BB.(imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini