|

Pandemi Melonjak, Satgas Covid-29 Tebingtinggi Tingkatkan Pengawasan



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Tim Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Tebingtinggi dan Diskominfo Tebingtinggi meningkatkan pengawasan dan  penertiban disiplin prokes Covid-19 di lokasi berkumpulnya orang banyak. Penertiban dimulai sejak awal pekan ini, 1 Februari 2021.

Sebagaimana diketahui, kasus Cpvid-19 terkonfirmasi di Kota Tebingtinggi hingga 3 Februari 2021 mencapai 31 orang. Terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi perawatan mandiri dan di rumah sakit rujukan Covid-19, kasus meninggal bertambah menjadi 14 orang, suspect 3 orang, kasus sembuh 286 orang dan habis masa pantau empat belas hari 2.280 orang.

Sejumlah tempat keramaian yang menjadi sasaran operasi meliputi kafe, pusat perbelajaan, pedagang makanan dan tempat lainnya.

Petugas Satgas Covid 19 sebelumnya memberikan imbauan agar masyarakat mentaati prokes Covid-19. Kemarin malam dilakukan penindakan dalam rangka pembinaan bagi kafe-kafe dan tempat berkumpul lainnya yang melanggar prokes Covid-19.

Juru Bicara Pemko Tebingtinggi yang juga Kadis Kominfo Dedi P Siagian berharap masyarakat Kota Tebingtinggi untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah diatur pemerintah. Apabila masayarakat tetap masih tidak mengindahkan, maka angka penyebaran angka terkonfirmasi positif Covid-19 akan terus mengalami kenaikan.

"Masyarakat kita harapkan mematuhi prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Karena dengan cara tersebut, pandemi Covid-19 akan segera berakhir sembari menunggu vaksin Covid-19," katanya.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini