|

Kasdam I/BB Terima Kunjungan Dirdik Akademi TNI


INILAHMEDAN
- Medan : Kasdam I/BB Brigjen Didied Pramudito menerima kunjungan/audiensi Dirdik Akademi TNI Brigjen Dedi Prihatmodjo dan rombongan di Lounge Room, Makodam I/BB, Selasa (09/02/21). 

Dalam rangka memberikan pembekalan, pembelajaran dan penugasan kepada para peserta Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 agar berhasil atas pelaksanaan tugas belajar untuk bekal penugasan bagi para Taruna di masa yang akan datang.

" Kegiatan Latsitarda itu juga untuk memantapkan jiwa dan semangat integrasi peserta serta mengenal daerah dengan segala aspeknya, sekaligus dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silahturahmi, sehingga tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan antar sesama peserta Latsitarda Nusantara XlI maupun dengan masyarakat," ujarnya dalam menyampaikan sambutan Pangdam I/BB. 

Disebutkan, Kodam I/BB sebagai salah satu Komando kewilayahan mempunyai nilai sangat strategis di wilayah barat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cakupan wilayah Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri.

Konsekuensi Logis dari posisi Kodam I/BB yang berbatasan dengan negara lain maka untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI di daratan maka ditempatkanlah pos-pos terdepan di pulau-pulau terluar di wilayah Kodam I/BB.

Dikaitkan dengan kondisi wilayah Kodam I/BB yang bervariasi tersebut, maka para peserta Latsitarda Nusantara XLI yang merupakan generasi penerus bangsa. 

" Selain sebagai sarana belajar dan berlatih juga dapat berperan untuk membantu mengatasi sebagian masalah dan kekurangan wilayah tersebut dengan melaksanakan program Latsitarda Nusantara XLI," jelasnya. 

Turut mendampingi Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, para PjU Kodam I/BB serta Dandim 0201/BS. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini