-->
    |

Kapolri Angkat Komjen Agus Kabareskrim, Kapolda Sumut Dijabat Irjen Panca P Simanjuntak


INILAHMEDAN
- Jakarta : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri. Komjen Agus mengisi jabatan reserse dibantu Brigjen Syahardiantono yang kini menjabat sebagai Wakabareskrim Polri.

" Betul. Mutasi dalam rangka tour of duty and tour of area,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kamis (18/02/21).

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/318/ll/KEP./2021 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan pada 18 Februari 2021.

Dalam TR itu, Komjen Agus Andrianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri. Komjen Agus sebelumnya menjabat Kabaharkam Polri.

Sementara posisi Kabaharkam Polri akan ditempati Komjen Arief Sulistyanto. Jabatan Komjen Arief sebelumnya yakni Kalemdiklat Polri.

Posisi Brigjen Syahardiantono diangkat sebagai Wakabareskrim Polri menggantikan Irjen Wahyu Hadiningrat yang diangkat menjadi Asrena Kapolri.

Brigjen Syahardiantono sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

Pada bagian lain, Irjen Panca Putra Simanjuntak dipercayakan menjadi Kapolda Sumut menggantikan Irjen Martuani Sormin yang pindah jabatan Koorsahli Kapolri. 

Pergantian jabatan itu juga berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021. 

Irjen Panca Putra Simanjuntak kelahiran Medan Januari 1969 yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Disamping itu ada juga mantan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw yang kini Kapolda Papua diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri menggantikan Komjen Rycko Amelza Dahniel yang dimutasi menjadi Kalemdiklat Polri. (im/joy) 


Komentar

Berita Terkini