-->
    |

Ilyas: Jangan Menakuti Anak Dengan Bentuk Yang Menghilangkan Keingintahuannya



INILAHMEDAN - Batubara: Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah lembaga pendidikan formal pertama yang dimasuki anak usia dini
setelah mereka memperoleh pendidikan di lingkungan keluarganya. Kehadiran lembaga pendidikan ini sangat diperlukan karena meningkatnya kebutuhan anak untuk belajar.

Hal tersebut dikatakan Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus pada temu ramah bersama kepala TK/PAUD se-Kecamatan Tanjung Tiram dan Nibung Hangus di Aula TK ABA Muhammadiyah 36 Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, Jumat (19/02/2021).

Menurut Ilyas, anak TK/PAUD adalah sosok individu yang sedang berada
dalam proses perkembangan. Perkembangan belajar ini sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan yang sedang dialami anak. Oleh karenanya, biarkan anak dengan dunianya namun tetap dalam pengawas guru dan kepala sekolah.

"Iu yang selalu kita sebut bermain sambil belajar," terang Ilyas.

Ilyas juga mengucapkan terimakasih atas kebersamaan semua pengelola untuk ikut membantu pendidikan anak usia dini ini karena TK/PAUD umumnya dikelola oleh yayasan/swasta.

Ilyas juga mengajak semua pengelola sekolah TK/PAUD untuk tetap punya niat yang sama bagaimana membantu pendidikan melalui bermain sambil belajar yang baik dan sesuai bagi perkembangan peserta didik.

"Rawat dan pelihara keingintahuan anak tentang sesuatu dan jangan menakuti anak dengan bentuk-bentuk yang dapat menurunkan bahkan menghilangkan keingintahuan anak," pesannya.

Ncekli sapaan akrab Ilyas yang juga Ketua PGRI ini, menegaskan, mendiskusikan banyak hal tentang pengelolaan TK/PAUD termasuk terkait Program Sekolah Penggerak agar bersama mengajak dan membantu guru untuk ikut mendaftar yang tinggal dua minggu lagi tanggal 6 Maret 2021.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini