|

Gubernur Sumut Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Periode 2021-2024



INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Muhammad  Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024 di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (26/02/2021).

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ini bersamaan dengan pelantikan kepala daerah lima kab/kota lainya di antaranya Kota Binjai, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Serdangbedagai dan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Meskipun pelantikan dilakukan secara langsung, namun dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah orang yang memasuki ruangan pelantikan.

Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dan unsur Forkopimda Sumut  lainya. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Lalu Gubernur mengambil sumpah jabatan kepada para kepala daerah yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan, setelah itu penyematan tanda pangkat dan diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas.

Usai melantik Gubernur menyampaikan beberapa pesan kepada para kepala daerah yang baru dilantik di antaranya untuk segera melakukan konsolidasi dan mengenali seluruh pimpinan OPD sehingga bisa bekerja sama dengan tidak terlalu lama menyesuaikan diri.

"Khusus untuk Kota Medan sebagai ibu kota Provinsi Sumut harus segera mempelajari permasalahan yang ada di kota Medan karena Kota Medan adalah wajah Provinsi Sumut. Begitu pula daerah lainya juga sama pentingnya untuk dikembangkan guna menarik wisatawan dan invetasi di provinsi sumut," sambung Gubernur.

Sementara itu Wali Kota Medan Muhammad  Bobby Afif Nasution usai pelantikan didampingi istri, Kahiyang Ayu menyampaikan program prioritas yang segera akan dikerjakan salah satunya yaitu program vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Kota Medan. Melalui vaksinasi tersebut, Wali Kota Medan menargetkan tingkat imunitas masyarakat dapat meningkat hingga 70%.

Selain program vaksinasi, program-program lainya juga menjadi prioritas Wali Kota Medan seperti bidang pendidikan, pengembangan UMKM dan ekonomi masyarakat.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini