-->
    |

Gubernur Edy Resmikan Aplikasi e-Procurement PDAM Tirtanadi



INILAHMEDAN – Medan: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan peluncuran aplikasi e-Procurement Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi di aula kantor pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Medan, Jumat (05/02/2021).

Edy dalam pengarahannya mengatakan tujuan dilauncingnya aplikasi tersebut digunakan untuk pengadaan barang dan jasa di PDAM Tirtanadi, dalam mewujudkan transparansi, akuntabilitas dan efisiensi monitoring audit.

Peluncuran yang ditandai dengan penekanan tombol Gubernur Edy Rahmayadi diharapkan agar PDAM Tirtanadi selain dapat memenuhi kebutuhan air rakyat di Kota Medan dan beberapa kabupaten/kota di Sumut juga harus bisa memberikan layanan yang prima kepada masyarakat pelanggan.

Menurut Edy, air adalah kebutuhan dasar manusia yang tidak bisa tergantikan. “Saya mau ini benar, sehingga terpenuhi kebutuhan air rakyat dari ujung ke ujung,” kata Edy.

Oleh karena itu Edy meminta kepada pegawai PDAM Tirtanadi terus berinovasi dan kreatif, karena sangat diperlukan bagi kemajuan suatu perusahaan. Kepada pegawai, Edy mengingatkan pentingnya esprit de corps (setia kawan) dan loyalitas.

“Bergandengan tanganlah kalian untuk memenuhi kebutuhan air rakyat Sumut ini,” katanya.

Direktur Utama  PDAM Tirtanadi Kabir Bedi dalam sambutannya mengatakan siap menjalankan setiap arahan dari Gubernur Sumut.

"Arahan Gubernur ini merupakan motivasi bagi kami, dan kami komit untuk menjalankannya," kata Kabir Bedi.

Dikatakannya, manajemen dan seluruh pegawai PDAM Tirtanadi akan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat Sumut.

Untuk itu, sambung Kabir Bedi, sangat diharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar pemenuhan air di Kota Medan pada khususnya dan di beberapa kabupaten dan kota di Sumut dapat terealisasi secepatnya.

"Memang tantangan PDAM Tirtanadi ke depan cukup besar, namun bukan halangan bagi kami untuk bekerja dan berkarya,” kata Kabir Bedi.

Pada kesempatan itu Kabir Bedi juga menyampaikan bahwa PDAM Tirtanadi membuat berbagai inovasi, di antaranya, e-procurement, pencatatan meter android, absensi pegawai online serta penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di PDAM Tirtanadi, serta e-kinerja surat menyurat.

Hadir pada acara peluncuran tersebut, Sekretaris Dewan Pengawas Ikbal Hanafi Hasibuan, anggota Dewan Pengawas Silmi,  Direktur Administrasi dan Keuangan Feby Milanie, Direktur Air Minum Jhoni Mulyadi, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Pemprovsu Alfi Syahriza serta para Kepala Divisi (Kadiv) dan Kepala Cabang (Kacab) PDAM Tirtanadi.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini