-->
    |

Diangkat Jadi Kapolres, AKBP Josua Diperiksa Divpropam Polri


INILAHMEDAN
- Medan : Divisi Propam Polri melakukan pemeriksaan terhadap Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, KM 10,5 Medan pada Selasa (02/02/21). 

Mantan Kasubdit II Fismondev (Fiskal Moneter dan Devisa, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut itu, diperiksa tim Divisi Propam Mabes Polri, Komisaris Besar Sugeng Riyadi.

Diperiksanya Josua Tampubolon dibenarkan oleh Kabid Propam Polda Sumut Komisaris Besar Donald Simajuntak. Namun, perwira dengan pangkat tiga melati dipundak itu tidak merinci lebih lanjut. 

" Iya, Josua Tampubolon diperiksa Propam Mabes Polri memakai ruangan Propam Polda Sumut," katanya. 

Sebagaimana diketahui, AKBP Josua Tampubolon diserahterimakan jabatan (Sertijab) oleh Kapolda  menjadi Kapolres Samosir pada Senin 4 Januari 2021.

Sertijab berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Idham Azis yang ditandatangani oleh Asisten SDM Irjen Sutrisno Budi Hermawan, 16 November 2020.

Sebelumnya, Josua sebagai Kasubdit Fismondev. Ia pernah dilaporkan oleh perusahaan kawasan kurma Indonesia (PT KKI) ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri, berdasarkan laporan SPSP 2/2463/IX/2020/ Bagyanduan, Rabu tertanggal 9 September 2020.

Laporan itu, disebut-sebut berdasarkan atas dugaan ketidakprofesionalan yang telah dilakukan olehnya sebagai penyidik dalam menangani kasus  PT KKI tersebut.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini