-->
    |

Dansatgas Erupsi Gunung Sinabung Ingatkan Wisatawan Jangan Masuk Kawasan Zona Merah



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Dansatgas Tanggap Darurat Erupsi Gunung Sinabung Karo yang juga Dandim  0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto mengigatkan warga yang berada di sekitar lingkar gunung  Sinabung  maupun wisatawan agar  jangan memasuki kawasan zona merah Gunung Sinabung.

Imbauan ini disampaikan Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto didampingi  Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono dan Kajari Tanah Karo Denny Ahmad,  Kamis (04/02/2021)  di halaman Kantor Bupati Karo Kabanjahe.

Bentuk imbauan tersebut dituangkan dalam  rekaman visual video yang berdurasi 48 detik, dengan menyatakan agar masyarakat di sekitar lereng Gunung Sinabung dan para wisatawan maupun setiap orang supaya dilarang  keras memasuki kawasan "zona merah". 

"Gunung Sinabung sangat berpotensi  terjadi erupsi dan guguran awan panas masih sangat   tinggi," ujarnya sembari menambahkan, agar masyarakat tetap meng up date informasi  terkait aktivitas Gunung Sinabung dari unsur pemerintah, agar dapat dipertanggungjawabkan, jangan percaya berita hoaks.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karo juga mengajak masyarakat agar memperhatikan himbauan yang disampaikan  Dansatgas Tanggap Darurat Erupsi Gunung Sinabung, mengigat  fenomena alam yang tidak bisa diprediksi, sebab bisa saja sewaktu-waktu erupsi terjadi.

"Apa yang sudah ditetapkan pemerintah agar jangan memasuki zona merah, sebaiknya dipatuhi demi keselamatan kita semua.  Jangan pernah  anggap enteng dengan kondisi Gunung Sinabung saat ini, diam belum tentu tidak berbahaya, " ujar Bupati Karo.

Terkelin Brahmana juga mengimbau  masyarakat, agar jangan cepat percaya terhadap informasi atau berita-berita hoax terkait dengan erupsi Gunung Sinabung, kecuali sumbernya dari pemerintah, karena bisa  merugikan semua pihak. (imc/is) 

Komentar

Berita Terkini