-->
    |

Danrem 081/DSJ Gelar Apel Pengamanan VVIP Kunker Presiden


INILAHMEDAN
- Jatim : Terkait kunjungan Presiden Joko Widodo yang direncanakan besok, Minggu (14/02/21) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Danrem 081/DSJ melaksanakan apel pengamanan VVIP. 

Apel pasukan dan perlengkapan di Stadion Pacitan Jaya, Sabtu (13/02/21) itu dipimpin langsung Danrem 081/DSJ Kolonel Waris Ari Nugroho selaku Dansatgas Pamwil. 

Dalam Kunkernya ke wilayah yang terkenal dengan sebutan Kota 1001 Goa itu, Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Tukul di Desa Krajan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Pacitan.

Danrem mengatakan jika tugas pengamanan VVIP yang akan dilaksanakan merupakan sebuah kehormatan yang mengandung konsekuensi lebih, karena di dalamnya terdapat Lambang Negara. Yaitu Presiden RI. 

Untuk itu ia mengimbau, agar apel gelar pasukan dan perlengkapan yang dilaksanakan dimanfaatkan dengan baik, guna lebih fokus dan intens dalam penyiapannya.

Kepada semua pihak yang terlibat, ia meminta untuk saling mendukung, bersinergi dan berkoordinasi, supaya pelaksanaannya dapat berjalan lancar, efektif, efisien dan tentunya dapat lebih optimal.

Danrem berharap, agar semua pihak yang telah ditunjuk dapat bertanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Ditegaskan, jika keberhasilan tugas pengamanan merupakan harga mati dan tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya nanti.

Ia juga mengimbau, selain memahami setiap tugas dan tanggung jawab, seluruh personil yang terlibat senantiasa mampu meningkatkan kewaspadaan.

Dalam apel pasukan dan perlengkapan tersebut turut melibatkan berbagai Satuan TNI-Polri di wilayah Kodam V/Brawijaya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini