-->
    |

Bupati Asahan Buka Rakerda LPTQ



INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan Surya membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Asahan di Aula Kantor Bupati, Rabu (10/02/2021).

Bupati berharap melalui Rakerda LPTQ ini akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan LPTQ secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di bidang keagamaan khususnya pemahaman tentang Alquran di Asahan.

"Semoga harapan yang kita dambakan bersama dapat terwujud dalam rangka mengaktifkan kembali generasi muda yang paham pentingnya pengetahuan tentang Alquran, sehingga dapat menjadikan Kabupaten Asahan yang berprestasi di bidang pembinaan Alquran", kata Surya.

Beliau juga berharap kepada seluruh pengurus LPTQ Asahan agar dapat mengoptimalkan perannya untuk menjadi salah satu lokomotif dalam membantu mengentaskan bangsa ini dari kehidupan yang tidak sesuai dari kepribadian bangsa Indonesia.

Ketua LPTQ Asahan Zainal Arifin Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah hadir sekaligus membuka Rakerda LPTQ ke-2 Asahan. 

Kami pengurus LPTQ Kabupaten Asahan akan membantu Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi dan misinya, salah satunya mewujudkan Asahan yang religius.

Di kesempatan yang sama, Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution mengatakan Asahan merupakan prioritas dalam melahirkan para qori dan qoriah.

"Kita LPTQ Provinsi Sumatera Utara akan menjadikan Asahan prioritas dan lumbungnya para qori-qoriah di Sumatera Utara. Kenapa saya bicara seperti itu, karena saya yakin Bupati Asahan merupakan orang yang sangat mencintai Alquran," katanya.(imc/adlin) 

Komentar

Berita Terkini