|

Bawa SS Dalam Sepatu, Empat Penumpang City Link Diamankan


INILAHMEDAN
- Medan : Empat warga Aceh penumpang pesawat City Link flight No QG 9889 dengan tujuan Surabaya diamankan petugas Avseq Bandara Internasional Kualanamu pada Sabtu (06/02/21) pagi. 

Informasi diperoleh, keempatnya ditahan oleh pihak Bandara karena ditemukan sabu-sabu (SS) yang disembunyikan dalam sepatu mereka sebanyak 2 Kg. 

Para tersangka warga Aceh itu masing-masing berinisal M Sholeh (22), Musliadi (25), Munthazir Fakhrimuja (21) dan Musijadi Cut Ben (25). 

Berawal dari salah seorang mereka dicurigai oleh petugas security check point (SCP) di lantai dua pintu (gate) 11 terminal. Dimana petugas yang melihat gerak gerik tersangka MS memakai sepatu kebesaran dan terlihat kepayahan berjalan.  

Merasa curiga tersebut petugas pun mendatanginya dan menyuruh membuka sepatu di ruangan khusus. Akhirnya petugas menemukan empat kantong plastik dari dalam sepatu yang diduga sabu.

Kemudian petugas berkoordinasi dan memeriksa CCTV.  Terlihat para teman tersangka sudah berada pintu 11 di area terminal keberangkatan yang akhirnya diamankan ke posko security untuk pemeriksaan. 

Dari mereka diamankan sabu lebih kurang 2 kilogram. Tersangka MS mengaku bahwasanya barang tersebut diperoleh dari seseorang di Panton Labu, Aceh hendak dibawa ke Surabaya, namun terlebih dahulu transit di Jakarta.

Selanjutnya, mereka diserahkan ke Ditnarkoba Polda Sumut guna diproses sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini