|

Pemkab Asahan Gelar Rapat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19



INILAHMEDAN - Asahan: Menindaklanjuti arahan Presiden RI terkait pemberian vaksin serentak yang dijadwalkan untuk daerah pada 14-15 Januari 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Dinas Kesehatan, Jumat (08/01/2021).

Bupati Asahan Surya mengatakan Pemkab Asahan pada telah siap melaksanakan program vaksinasi tersebut dari sisi teknis pelaksanaan.

"Saya sudah instruksikan ke dinas terkait agar memaksimalkan penyampaian informasi ke masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi gratis ini. Termasuk secara massif mensosialisasikan sasaran vaksin yang diawali pada tiga kelompok masyarakat, sehingga masyarakat lebih yakin bahwa vaksin ini aman," katanya.

Beliau mengajak seluruh OPD, pejabat, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Asahan untuk sama-sama mendukung program pemberian vaksin tersebut, mengingat hal tersebut adalah salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Erfina br Tarigan mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti instruksi Bupati terkait sosialisasi pelaksanaan vaksinasi dimaksud.

Erfina juga mengatakan pihaknya melalui tenaga kesehatan yang ada mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai kabupaten akan menginformasikan pelaksanaan vaksinasi ini kepada masyarakat. 

"Untuk menyampaikan  informasi ke masyarakat tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 kita akan instruksikan kepada tenaga kesehatan di tiap-tiap wilayah," ungkapnya. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini