-->
    |

Jamaah Masjid 'Resah' Adanya Cafe Hiburan Di Ex-PTPN 2


INILAHMEDAN
- Patumbak : Para Jamaah Masjid As-Siddiq Jalan Pertahanan, Gang Bandrek, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang 'resah' dengan keberadaan cafe hiburan malam di areal ex-PTPN 2. 

" Sudah lama kami meminta agar aparat pemerintah setempat melakukan penertiban terhadap lokasi cafe tersebut. Selain mengganggu ketenangan dalam menjalankan ibadah, yang namanya cafe hiburan tentu menyediakan para wanita dan juga minuman keras," kata BKM Masjid As-Siddiq Rizal pada wartawan, Rabu (13/01/21).   

Ia mengatakan lokasi cafe hiburan itu terletak persis berjarak 90 meter dari masjid. Bahkan, dengan gedung Mapolsek Patumbak yang baru sekira 350 meter. 

" Lokasi cafe hiburan itu berhadapan dengan Gang Bandrek. Bila datang dari arah amplas Gang Bandrek sebelah kanan, sedangkan cafe tersebut sebelah kiri tepatnya dipersimpangan posko Ormas Pemuda Pancasila (PP)," jelasnya. 

Menurutnya, keberadaan cafe hiburan itu masih baru dan kemungkinan tidak memiliki izin resmi dari instansi terkait. 

" Hendaknya aparat dari instansi terkait bisa memahami kondisi dan situasi lokasi keberadaan cafe hiburan tersebut. Artinya, bukan 

lagi menjadi rahasia umum bahwa di cafe sebagai tempat hiburan, selain hiruk dan bising juga tak lepas dari peredaran narkoba, namanya termpat hiburan," tegasnya. 

Meski begitu, baik dirinya maupun jamaah masjid lainnya berharap agar unsur Muspika setempat dapat menertibkan keberadaan cafe hiburan itu. 

" Jangankan jamaah masjid, warga sekeliling masjid disitu pun tak tenang. Apalagi kalo sudah usai sholat Isya, musik hingar bingar pun merambah kemana-mana," sebutnya. 

Oleh karenanya, kata dia, keberadaan cafe hiburan itu dapat ditutup oleh instansi terkait bersama para unsur Muspika yang berwenang.  (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini