|

Hujan Deras Sejak Subuh Hingga Siang 5 Dusun Terendam


INILAHMEDAN
- Langsa : Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Gampong Blang Pase, Langsa Kota sejak pukul 05.00-11.00 WIB mengakibatkan puluhan rumah tergenang air, Minggu (03/01/21). 

Dari amatan awak media saat di lokasi yang didampingi Babinsa Serda M Sahri dan Geuchik Musfizar hujan deras itu menyebabkan lima (5) Dusun dan rumah penduduk tergenang oleh luapan air beserta sebagian badan jalan terendam air.

" Jadi saat ini luapan air yang terjadi akibat meluapnya genangan air terutama di daerah yang relatif rendah dikarenakan tidak mampu menampung debit air yang melimpah usai dilanda hujan deras," kata Koptu Yuliano anggota Babinsa. 

Koptu Yuliarno juga mengimbau warga yang tinggal ditepian sungai Rokan, agar tetap waspada jika ketinggian air tiba-tiba meningkat. 

Serda M.Sahri mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan dengan instansi terkait guna mengantisipasi bila debit air terus meningkat. 

Musfizar selaku Geuchik Blang Pase, adapun beberapa titik di Gampong Blang pase Kecamatan Langsa kota yang terkena dampak luapan air yaitu Dusun PJKA, Dusun Alwasliyah, Dusun Melati, Dusun Sehati dan Dusun Bustanul Ulum. 

Sampai saat ini warga sekitar belum ada yang mengungsi dan masih tetap bertahan di rumah masing-masing sambil menunggu bantuan bahan makanan, dari pemerintah Kota Langsa melalui Dinas terkait atau instansi lainnya.

Sementara ketinggian air diperkirakan hampir mencapai lutut orang dewasa pada badan jalan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini