-->
    |

Hasyim Minta Pemko Realisasikan Program UHC



INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim meminta Pemko Medan memastikan program Universal Health Coverage (UHC) di Kota Medan dapat terealisasi. Dengan program UHC, warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Medan dapat menikmati pelayanan kesehatan gratis.

“Program UHC yakni seluruh warga Kota Medan akan menjadi peserta BPJS Kesehatan yang iuran anggarannya ditanggung Pemko Medan,” kata Hasyim di Medan, Rabu (27/01/2021).

Hasyim juga sudah mendelegasikan Komisi II untuk berkordinasi dengan Pemko Medan dan pihak BPJS Kesehatan. “Masalah ini sangat serius karena menyangkut kemaslahatan umat,” tutur Hasyim.

Dikatakan Hasyim, dia menerima surat dari pihak BPJS Kesehatan Medan yang menyebutkan untuk memenuhi seluruh warga Medan terdaftar selaku kepesertaan BPJS Kesehatan Kelas III hanya membutuhkan anggaran Rp374 miliar pertahun. 

“Tentu, dengan dana sebesar itu, anggaran Pemko Medan sangat memungkinkan. Tinggal kemauan Pemko saja, DPRD pada prinsipnya sangat mendukung demi kepentingan rakyat,” katanya.

Dalam surat pihak BPJS ke DPRD Medan saat ini sudah sekitar 80 persen warga Medan yang tercover BPJS Kesehatan. Maka tinggal 20 persen lagi yang masih tertinggal. “Pada Tahun 2021 ini seluruh warga diharapkan terdaftar BPJS Kesehatan, itu bagian dari peningkatan pelayanan,” imbuhnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini