-->
    |

Edwin Sugesti: Saatnya Dishub Berinovasi di Bidang Perparkiran



INILAHMEDAN - Medan: Masalah parkir di Kota Medan terus menuai kritik. Selain penataannya yang belum maksimal, juga masih rentan terjadinya kebocoran PAD.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan Edwin Sugesti Nasution menyarankan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan agar membuat inovasi dan terobosan dalam pengelolaannya menjadi lebih baik lagi, baik dalam penataan maupun retribusi.

"Ini harus ada inovasi. Kalau tidak ada, ya akan begini-begini saja," kata Edwin Sugesti Nasution kepada wartawan di Medan, Rabu (20/01/2021).

Di antara inovasi itu, sebut Edwin, para pengelola parkir harus berbadan hukum. "Apakah bentuknya CV atau PT, itu tergantung Dishub. Yang jelas, harus berbadan hukum," katanya.

Kata Edwin, masalah Juru Parkir (Jukir) juga masih menjadi persoalan. Karena para Jukir hanya terkesan mengejar setoran dan menghilangkan pelayanan terhadap para pengguna parkir.

Bahkan, lanjut Edwin, para jukir tidak tertampung dalam BPJS baik kesehatan maupun ketenagakerjaan. Padahal, para Jukir itu juga manusia yang kesejahteraan dan pelayanan kesehatannya harus diberikan, agar Jukir dapat bekerja dengan pelayanan yang baik.

"Jika pengelola perparkiran berbadan hukum, tentu memiliki tanggung jawab dan memperhatikan kesejahteraan BPJS para Jukir sebagai karyawan perusahaan," ujarnya.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini