|

Bupati Karo Serahkan SK Formasi CPNS 2019 Kepada 235 Orang



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana menyerahkan SK CPNS Formasi tahun 2019 secara simbolis kepada perwakilan 235 orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), Rabu (06/01/2021)di aula kantor Bupati Karo, Kabanjahe.
     
Dalam acara penyerahan SK CPNS tersebut turut dihadiri Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Asisten III Mulianta Tarigan, Plt Asisten I Dapit Trimei Sinulingga, Kepala BKD Tommy Heriko Sidabutar, dan para pimpinan OPD Eselon II Pemkab Karo.
     
Dalam sambutannya, Terkelin Brahmana menyebutkan bahwa SK CPNS formasi tahun 2019 telah sesuai peraturan BKN No 50 tahun 219 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode computer assessted test (CAT) BKN (Badan Kepegawaian Negara).
    
"Seleksi CPNS ini sungguh transparan dan akuntabel, sehingga saya yakin bahwa saudara putra-putri terbaik bangsa yang layak untuk diangkat sebagai CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo," tandasnya.
    
Kendati demikian, Bupati Karo menekankan, setelah diterima menjadi CPNS di lngkungan Pemkab Karo, agar dapat menjadi Aparatur Sipil Negara yang ikhlas, bersih dan berinovasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi diperangkat daerah masing-masing.
      
Namun begitu, Terkelin mengimbau agar para formasi CPNS dapat menjadi contoh di tengah-tengah kehidupan masyarakat, berprilaku yang patuh mengikuti protokol kesehatan.
      
Sementara itu, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba didampingi Kepala BKD Tommy Heriko Sidabutar membenarkan SK CPNS formasi 2019 hanya berjumlah 235 orang.
     
Namun, di masa pandemi Covid-19 ini tidak semua diundang untuk hadir, karena standar protokol kesehatan. Pembatasan inilah sehingga penyerahan SK CPNS formasi 2019 diserahkan oleh Bupati Karo kepada 3 orang perwakilan guna mencegah kerumunan dalam mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19. (imc/is)

Komentar

Berita Terkini