-->
    |

Buku Terkelin Brahmana "Di Antara Sahabat" Akan Dilaunching April 2021



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Tidak terasa sudah sepuluh tahun pengabdian Bupati Karo Terkelin Brahmana memimpin  "Bumi Turang", Tanah Karo Simalem. Bukunya yang berjudul "Terkelin Brahmana Diantara Sahabat" akan dilaunching pada April 2021.

"Seyogianya pejalanan karir dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai kepala daerah tentu  pasti memiliki suka dan duka selama menjabat 10 tahun di pemerintahan, kadang jenuh, kadang gembira, kadang sedih, kadang ketawa , kadang penuh tantangan dan lainnya. Ini sangat lumrah dalam peradaban kehidupan prilaku setiap orang," ujar penulis buku Robert Billy Peranginangin, Selasa (29/02/2021) di Ruang KCC Kantor Bupati Karo Kabanjahe. 

Seiring akan berakhirnya jabatan Terkelin Brahmana sebagai Bupati Karo pada April 2021, ujar Robert, pihaknya akan mengangkat dan menuliskan semua kisah suka dan duka dalam kepemimpinannya selama 10 tahun menjadi sebuah buku dengan berjudul "Terkelin Brahmana Diantara Sahabat". 

Menurut Robert, ide ini tercetus dengan menarik, bahwa sosok Terkelin Brahmana merupakan figur pemimpin yang luar biasa, law profile, diterima disegala kalangan, sehingga sempat diberikan julukan oleh Versi Seven Media Asia Michedu, "Pemimpin Pembawa Perubahan". 

Kemudian dalam penyusunan buku, Terkelin Brahmana Diantara Sahabat, sudah dirumuskan akan menampung aspirasi beberapa kalangan baik publik, akademis, ASN, Kepala OPD, tokoh agama , tokoh adat, tokoh masyarakat bahkan juga yang melekat setiap hari  mendampingi Bupati Karo yakni Adc. 

"Aspirasi dan pendapat ini akan kita tuliskan dalam buku yang rencana akan kita jilid dalam 300 halaman, semua komentar dan pendapat  terkait sikap yang dirasakan, semuanya akan dirangkum dalam buku tersebut," ungkap Robert Billy.

Untuk itu, bagi masyarakat maupun ASN yang ingin memiliki buku ini, mohon bersabar karena masih dalam proses percetakan, sebab masih ada  halaman  yang disempurnakan, tapi yakinlah dipenghujung sisa purna tugas Bupati Karo, buku ini akan di launching  di Mikey Holidai pada  April 2021. 

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, menyatakan sangat bangga dan salut kepada Kadispora Robert Billy Peranginangin yang begitu peduli dalam menuliskan riwayat karirnya saat memimpin pemerintahan di Tanah Karo. 

Terkelin menilai, masalah kualitas dan kuantitas buku yang akan diterbitkan, tidak perlu diragukan lagi, sebab sudah banyak teruji buku-buku hasil karya penulis,  seperti Buku Guru Patimpus, 100 Karo Inspiratif, Komponis Djaga Depari dan lainnya, yang hasilnya cukup baik.      

       

"Secara pribadi, apa yang direncanakan pada bulan april 2021 sebagai launching buku tersebut oleh  panitia nantinya, saya mengucapkan terima kasih, dan  saya berharap bisa bersamaan nantinya dengan pisah  sambut dengan launching buku tersebut," tutupnya.(imc/is) 

Komentar

Berita Terkini