-->
    |

Badan Kesbangpol Linmas Karo Ajak FKDM, FKUB dan FKP Aktif Sukseskan Vaksinasi Covid-19



INILAHMEDAN - Karo: Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Karo mengajak FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan FKP (Forum Pembaruan Kebangsaan) Karo, untuk ikut berperan aktif menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Karo. 

"Pemkab Karo harus melibatkan berbagai pihak serta  memaksimalkan peran organisasi masyarakat yang berada di bawah pembinaan Kesbangpol dan Linmas Karo," ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui  Kepala Kesbangpol Linmas Karo Tetap Ginting kepada wartawan, Minggu (31/01/2021) di Kabanjahe.

“Forum ataupun organisasi memiliki basis massa tersendiri. Kita berharap melalui upaya pendekatan, dan pemberian pengetahuan yang disampaikan oleh para tokoh yang ada di dalamnya,  bisa lebih dipertajam dan tentunya lebih mudah diterima masyarakat," ujar Tetap Ginting.

Selain itu, tambahnya, organisasi masyarakat  juga diminta senantiasa berperan aktif dalam program pembangunan guna   menciptakan dinamika komunikasi yang harmonis serta memelihara iklim kondusif di Kabupaten Karo. 

Menghadapi ancaman Covid-19 yang semakin meluas dan meningkat,  Tetap Ginting mengingatkan semua pihak untuk saling mendukung dan membantu memutus penyebarluasan pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan menjaga imun tubuh dengan rajin berolahraga maupun mengikuti pola makan sehat. 

Secara terpisah, Ketua FKDM Karo Pt Jernih Tarigan mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan jajaran tiga pilar dan Satpol PP  mensosialisasikan protokol kesehatan,  agar masyarakat sadar akan pentingnya memutus mata rantai Covid-19.

"Seluruh elemen masyarakat hendaknya ikut terlibat dan bertanggungjawab untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Jernih Tarigan yang saat itu didampingi anggota FKDM  Drs Sastra Purba, Pimpin Bangun, SH, Robert Tarigan, SH, Maradona Tarigan. (imc/is) 

Komentar

Berita Terkini