-->
    |

Yonif 123/Rajawali Giat Latihan Jatpok Lingkung


INILAHMEDAN
- Tobasa : Yonif 123/Rajawali menggelar kegiatan latihan menembak senjata lintas lengkung (Jatpok Lingkung) di daerah Aek Natolu, Kecamatan Lumbanjulu, Toba Samosir (Tobasa), Rabu (09/12/20). 

Sebanyak 84 prajurit yang terdiri dari Peleton Morse Kompi Bantuan dan Peleton Bantuan Kompi Senapan yang mengikuti kegiatan latihan Jatpok Lingkung tersebut. 

Senjata yang digunakan yaitu Mortir 60 Comando, Mortir 60 Long Range dan Mortir 81 Tampela. Dengan 30 orang pendukung dan pelatih dipimpin oleh Komandan Kompi Bantuan Yonif 123/RW Lettu Edi Ritonga sebagai Komandan Latihan.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan, pengetahuan serta keterampilan prajurit sesuai job description dalam jabatannya masing-masing. 

Selain itu, untuk menguji serta mengecek kondisi senjata mortir yang ada di Yonif 123/RW saat ini.

Dalam latihan tersebut diawasi langsung oleh Danyonif 123/Rajawali Mayor Goklas Pirtahan Silaban selaku Pimpinan Umum latihan. 

Dan menekankan kepada prajurit Yonif 123/RW yang terlibat dalam latihan agar meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta kerjasama sebagai tim antara penembak, komandan pucuk, pengukur jarak juga peninjau depan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini