-->
    |

Wali Kota Tebingtinggi Harap Mahasiswa Jadi Agen Perubahan



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Perguruan tinggi sebagai tempat Kawahcandradimuka untuk membina, mendidik, melatih, merubah sikap prilaku dan pemikiran dari mahasiswa menjadi agen pembaharuan di bidang keilmuan yang dimilikinya.

"Mahasiswa harus menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat," kata Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Wisuda Sarjana XV Tahun 2020 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah Tebingtinggi, Rabu (16/12/2020) di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Lauser Tebingtinggi.

Hadir bersama Wali Kota, Kasubdit Sarana Prasarana Kemahasiswaan Kemenag RI Ruchman Basori, Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumut/Rektor UISU Syahrin Harahap, Kapolres Tebingtinggi AKBP James Parlindungan, Kepala Kemenag H Julsukri Mangandar Limbong, Plt Kadisdik Idam Khalid, Ketua Yayasan Al Hikmah H Marapinta Harahap, para wisudawan/i beserta keluarga.

Kepada para wisudawan dan wisudawati, Wali Kota berpesan agar menghargai jerih payah orang tua yang sudah bersusah payah mengkuliahkan.

"Kalau yang kita kehendaki cuma gelar maka yang kita dapat cuman gelar. Begitu juga sebaliknya, kalau yang kita kejar dan kita inginkan ilmu maka yang kita dapat dan peroleh adalah ilmu. Kalau kita inginkan proses pengamalan pembelajaran maka itu juga yang kita dapatkan," katanya. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini