-->
    |

Terdengar Ledakan, Toko Teknik Baja Terbakar


INILAHMEDAN
- Delta : Toko Deli Teknik Baja berlantai tiga di Jalan Besar Delitua, Kelurahan Delitua Induk, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, terbakar, sekira pukul 23.00 WIB pada Senin (30/11/20). 

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik membenarkan kejadian tersebut. Namun, dalam kejadian itu belum diketahui berapa besar kerugian materil yang dialami. 

" Untuk korban jiwa tidak ada dan saat ini lokasi kebakaran sudah di police line guna keperluan penyelidikan," katanya, Selasa pagi (01/12/20). 

Ia mengatakan api baru dapat dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Deliserdang dikerahkan. 

Menurutnya, diketahuinya peristiwa kebakaran itu dari warga bernama Roimah (40) dan suaminya Sempolo (44) yang memang berjualan martabak di depan toko tersebut. 

Suami isteri itu menuturkan, sebelum terbakar terdengar suara ledakan di dalam toko yang diperkirakan dari lantai tiga yang disusul percikan api. 

Toko itu, sambungnya, milik Sukirman (33) beralamat di Jalan Berlian Sari, Gang Baru, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor. 

" Toko tersebut dalam keadaan tidak berpenghuni dan terkunci, kemudian saksi (suami-isteri) itu mencoba menghubungi pemilik ruko sebelah yang terbakar via handphone namun tidak terhubung," jelasnya. 

Khawatir melihat keadaan, selanjutnya saksi itu berlari menuju ke rumah pemilik ruko sebelah yang diketahui bernama Gravity tinggal di Jalan Bayur, Kelurahan Delitua Barat untuk memberitahukan bahwa sebelah rukonya terbakar.

Kemudian pemilik ruko sebelah itu, Gravity menghubungi pemilik toko yang terbakar yakni Sukirman via handphone. " Kita masih menyelidiki apa penyebab kebakaran dan sudah didatangkan pihak labfor cabang Medan untuk proses selanjutnya," pungkasnya. (imc/joy)




Komentar

Berita Terkini