|

Sekda Asahan Jenguk Korban Keracunan Massal di RSUD HAMS Kisaran



INILAHMEDAN - Asahan: Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Jhon Hardi Nasution bersama anggota DPRD Asahan Fajar Priyanto, Kadis Kesehatan Kasat Pol PP dan Ka BPBD Asahan mengunjungi korban keracunan massal yang terjadi di Dusun I dan Dusun III Desa Punggulan di RSUD Haji Abdul Mannan Simatupang (HAMS) Kisaran, Kamis (10/12/2020).
 
Menurut Ka BPBD Asahan Asrul Wahid, kronologis kejadian keracunan massal  yang menimpa masyarakat Dusun I dan Dusun III Desa Punggulan Kecamatan Air Joman  berawal dari  acara wirid yasin di rumah salah satu warga. Usai acara, masing&masing warga kembali ke rumah dengan membawa makanan dan minuman yang disajikan ahli bait.

Sekitar pukul 18.00 WIB, warga yang memakan konsumsi tersebut mulai merasakan mual dan muntah-muntah sehingga ada yang dibawa ke Puskesmas Binjai Serbangan dan ada juga yang dibawa ke RSUD HAMS Kisaran.
 
Asrul menjelaskan jumlah korban keracunan sekitar 79 orang yang terdiri dari anak anak dan dewasa dengan rincian 37 orang rawat inap di Puskesmas Binjai Serbangan, rawat Jalan sebanyak 37 orang dan 5 orang diraswat di RSUD HAMS Kisaran. Diperkirakan jumlah korban bisa bertambah karena pendataan masih terus dilakukan.
 
Sementara Bupati Asahan langsung memerintahkan Sekdakab Asahan segera meninjau kondisi para korban dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk dilakukan tindakan secara cepat dalam menangani para korban keracunan. (imc/adlin)
 

Komentar

Berita Terkini