-->
    |

Satgas Covid-19 Tebingtinggi Tingkatkan Pengawasan Jelang Tahun Baru



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tebingtinggi terus meningkatkan pengawasan dan imbauan terkait terjadinya lonjakan kasus beberapa hari ini. Pemantauan terhadap warga yang melakukan perjalanan dilakukan di setiap kelurahan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemko Tebingtinggi Nanang Fitra Aulia didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian kepada wartawan, Rabu pagi (30/12/2020) di Dinas Kesehatan Tebingtinggi membenarkan adanya lonjakan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Nanang Aulia Fitra yang juga Kadis Kesehatan melaporkan, untuk kondisi Kota Tebingtinggi saat ini pertanggal 29 Desember 2020, kasus terkonfirmasi positif berjumlah 17 orang dan dinyatakan sembuh 172 orang.

Terjadinya peningkatan kasus ini, kata dia, karena terjadi saat libur panjang menjelang Natal dan tahun baru.

"Kepada pendatang yang datang ke Kota Tebingtinggi kami berharap segera melaporkan dirinya ke kelurahan masing-masing untuk bisa kita pantau dengan membawa surat bebas Covid dari daerahnya," katanya.

Nanang Fitra Aulia mengharapkan khususnya bagi warga Kota Tebingtinggi yang berniat melakukan perjalanan, untuk sementara ini agar dapat menundanya.

Terkait zona, Nanang Fitra mengaku saat ini Kota Tebingtinggi masih berada di zona 'kuning' berdasarkan data statistik.

"Kita berharap bisa mempertahankan zona kita dengan baik. Intinya mengenai zona ini adalah kerja sama kita semua seluruh elemen masyarakat. Karena garda terdepan kita ada pada masyarakat dalam nemutus mata rantai Covid," ujarnya.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini