-->
    |

PT Shamrock Terbakar Lukai Dua Karyawan, Diduga Korslet


INILAHMEDAN
- Delta : Peristiwa kebakaran yang menghanguskan Pabrik Sarung Tangan PT Shamrock di Desa Delitua (Delta), Kelurahan Delitua Induk, diduga berasal dari korsleting listrik pada Senin (07/12/20). 

Kapolsek AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik membenarkan kejadian tersebut. 

" Masih dalam penyelidikan dan kita sudah membuat garis polisi di lokasi," katanya, Selasa (08/12/20). 

Sementara, lanjutnya, api dapat dipadamkan setelah puluhan mobil pemadam diterjunkan milik Pemkab Deliserdang dan Pemkot Medan serta milik PT Galata Lestari Pancur Batu. 

Informasi diperoleh, dari peristiwa kebakaran tersebut sempat memakan korban yang melukai Manager Produksi Ridwan Ginting (27) yang terkena luka bakar dibagian kepala dan punggung. Sebab, saat kejadian korban berada di lantai dua ruang produksi.‬


" Tadi dia lagi di atas bang, sama anggotanya. Lantas, setelah dia melihat kebakaran dan api membesar, dia langsung melompat guna menyelamatkan diri, namun, punggungnya dan kepalanya sudah terbakar api juga," kata salah salah seorang karyawati perusahaan. 

Dalam peristiwa itu jalanan sempat macet karena menjadi tontonan warga sekitar.‬ Sandi Sihombing Sekertaris Kecamatan di kantor Camat Delitua menyebut para petugas pemadam kebakaran telah berupaya melakukan pemadaman.‬

" Korban luka bakar dua orang yakni manager produksi dan seorang karyawan lain yang belum dikeahui namanya, tapi tidak ada korban jiwa," sebutnya. 


Sampai saat ini pihak terkait belum dapat memastikan jumlah kerugian yang dialami dari peristiwa itu. 

" Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sisa kebakaran sebagai barang bukti," tukas Kanit. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini