|

Polrestabes Sebar 4.040 Personil Pada Pergantian Malam Tahun Baru


INILAHMEDAN
- Medan : Polrestabes Medan menurunkan 4.040 personil yang disebar ke-seluruh wilayah Kota Medan pada malam pegantian tahun baru 2021. 

Kombes Riko Sunarko mengatakan dengan menyiapkan ribuan personel yang mempunyai kemampuan dalam pengawasan di malam pergantian Tahun Baru 2021 di Kota Medan dan atas dukungan semua pihak yang terkait. 

" Pergantian Tahun Baru di Kota Medan akan berjalan aman, nyaman dan kondusif," ujarnya, kemarin. 

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan arahan dari Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin yang meminta masyarakat tidak ada acara perayaan malam pergantian tahun dan berkumpul di suatu tempat di Kota Medan.

Hal ini disebabkan saat ini masih dalam suasana pandemi covid–19. " Tentunya personil yang diberikan tanggung jawab itu sudah berada di 11 pos yang disiapkan oleh Polrestabes Medan," jelasnya. 

Ia mengharapkan partisipasi masyakarat juga untuk menjaga tetap aman dan kondusifnya Kota Medan.

" Saya menginginkan pergantian malam tahun baru di kota Medan tetap berjalan semestinya dengan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan untuk selalu jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker di luar rumah,” pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menutup sejumlah ruas jalan, untuk mencegah terjadinya kerumunan massa di malam pergantian tahun tersebut.

Namun seperti diketahui seputaran kawasan Lapangan Merdeka Medan akan terjadi buka tutup untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Medan.  (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini