-->
    |

Pantau Pengamanan, Pangdam Dan Kapolda Ingatkan Tetap Patuhi Protkes


INILAHMEDAN
- Medan : Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Hassanudin bersama Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin melakukan pemantauan pengamanan Malam Natal 2020 di wilayah Kota Medan sekitarnya dari Markas Kodim 0201/BS Jalan  Pengadilan Medan, Kamis (24/12/20) malam. 

Kali ini tidak seperti tahun sebelumnya sebab ditengah kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Pelaksanaan pengamanan tidak dilakukan dengan patroli ke objek-objek vital, terutama gereja yang sedang melaksanakan misa malam Natal. 

" Pelaksanaan pengamanan malam Natal kali ini hanya dengan memonitor kondisi sejumlah objek vital di Kota Medan dari Markas Kodim 0201/BS. Karena lokasi-lokasi yang dimonitor sudah ada personel gabungan TNI-Polri, instansi pemerintah dan komponen terkait lainnya yang standby," sebutnya.

Pangdam I/BB mengatakan pelaksanaan pengamanan malam Natal 2020 di Kota Medan dan kota-kota lain di wilayah teritorial Kodam I/BB, dilakukan dengan mensinergikan segala potensi yang ada guna memberi rasa aman, nyaman dan tenteram bagi masyarakat.

" Dengan gabungan dari TNI-Polri, instansi pemerintah dan komponen lainnya, maka akan lebih memantapkan pelaksanaan pengamanan, sehingga tercipta kondusifitas Kamtibmas yang diharapkan bersama," ucapnya. 

Lanjut Pangdam I/BB bersama Kapoldasu yakin bahwa kesiapan yang dibarengi dengan sinergi dan kerja sama oleh seluruh komponen akan dapat menjamin terselenggaranya perayaan Natal dengan aman, tertib dan lancar.

" Hanya dengan cara itu kita dapat memaksimalkan penggunaan seluruh potensi yang ada. Hanya dengan bersatu, Indonesia akan menjadi negara yang maju. Satu lagi yang tidak kalah penting, partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga lingkungannya sendiri, juga sangat penting,” papar Mayjen Hassanudin.

Tak lupa pula Mayjen Hassanudin mengingatkan bagi personil yang melakukan pengamanan untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatannya. 

" Tetap jalankan disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, serta berikan edukasi secara persuasif dan humanis kepada jemaat yang melaksanakan misa malam Natal," pungkas Mayjen Hassanudin

Tampak hadir antara lain beberapa PjU Kodam, PjU Poldasu dan Dandim 0201/BS, Wadan Pomdam I/BB serta Kapolrestabes Medan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini