-->
    |

Naik Perahu Karet Pangdam I/BB Bersama Gubernur Salurkan Bantuan


INILAHMEDAN
- Sergai : Pangdam I/BB Mayjen Hasanudin bersama Gubsu Edi Rahmayadi menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan angin puting beliung di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), kemarin. 

Dengan menaiki perahu karet kedua pimpinan tersebut menyerahan bantuan secara simbolis kepada warga korban bencana banjir dan perwakilan Forkopimcam berlangsung di halaman Masjid Agung Jalan Medan-Tebingtinggi, Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. 

Selain menyerahkan bantuan, Pangdam dan Gubsu bersama rombongan FKPD Pemkab Sergai juga melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi banjir dan angin puting beliung yang menghantam sembilan kecamatan di Kabupaten Sergai. 

Yakni, Sipispis, Dolok Merawan, Tebingtinggi, Sei Bamban, Sei Rempah, Dolok Masihul, Tebing Syahbandar, Tanjung Beringin, dan Bandar Khalipah.

Pangdam bersama Gubsu juga meninjau dapur umum di salah satu titik banjir Jalan Kancil, Dusun I, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah. 

Gubsu Edy Rahmayadi mengajak segenap komponen masyarakat untuk turut membantu para warga korban bencana banjir dan angin puting beliung di Kabupaten Sergai. 

" Saat ini saudara-saudara kita, masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai sedang terkena dampak banjir dan angin puting beliung. Untuk itu, mari kita bantu dan berikan apa yang bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah ini, serta memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucap Edy. 

Mantan Pangkostrad itu juga mengingatkan kepada personel TNI-Polri untuk melakukan tugas dan fungsinya sesuai Tupoksi masing-masing. 

" Saat ini Kabupaten Serdang Bedagai sedang dalam tahapan Pilkada. Karenanya saya tekankan kepada TNI-POLRI agar melakukan tugas dan fungsinya sesuai Tupoksinya masing masing. Jangan ikut-ikutan Pilkada dan harus netral begitupun juga dengan ASN Pemkab Serdang Bedagai," tegas Edy. 

Hal senada juga disampaikan Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin bahwa TNI-Polri akan melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai Tupoksi masing-masing. 

" Kami siap melayani masyarakat. Apapun kesulitan masyarakat, adalah merupakan kesulitan TNI-Polri juga," sebut Pati TNI AD lulusan Akmil 1989 tersebut. 

Turut berhadir antara lain Dandim 0204/DS, Letkol Jackie Yudhantara, Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang, Pjs Bupati Sergai H Imran, Sekdakab HM Faisal Hasrimy, Ketua DPRD M Riski Ramadhan Hasibuan, Kajari Paian Tumanggor, tokoh agama dan masyarakat seKabupaten Sergai, serta pihak terkait lainnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini