-->
    |

Komisi II: PAD Medan Jauh dari Target



INILAHMEDAN - Medan:  Ketua Komisi II DPRD Medan Surianto menilai potensi Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Medan masih jauh dari proyeksi yang ditargetkan.

“Padahal sesungguhnya potensi tersebut dapat dicapai, jika seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) benar-benar serius, profesional, bersemangat, bekerja maksimal dalam menggalinya, “kata Surianto, Sabtu (05/12/2020).

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Medan yang akrab disapa Butong ini, potensi PAD membuat terobosan-terobosan kegiatan yang inovatif, dan kreatif, sehingga bisa merangsang timbulnya sumber-sumber PAD yang baru.

Dia berharap belanja daerah memprioritaskan kebutuhan publik secara bertahap. Agar pembangunan di segala bidang, baik yang sedang berjalan maupun yang akan dilaksanakan berjalan secara terprogram dan berkesinambungan.

Sehingga pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Medan itu sendiri.

Butong menyarankan agar Pemko Medan mengurangi anggaran yang sifat dan kegiatannya hanya seremoni dan tidak terlalu penting kegunaannya bagi masyarakat Kota Medan.

Bagi OPD yang tidak serius dalam melaksanakan tugasnya dalam proses penggalian PAD, Butong menyarankan agar Pjs Wali Kota Medan segera mengevaluasinya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini