-->
    |

Kapolsek Sumbangkan Alat Wadokai Di Perguruan Dojo Padepokan


INILAHMEDAN
- Patumbak : Perguruan Dojo Khusus 45 Padepokan Agung Tunggal Roso Nuswantoro mendapat bantuan peralatan Wadokai dari Kapolsek Patumbak Komisaris Arfin Fahreza.  

Supriadi (60) selaku salah seorang pimpinan padepokan, perguruan yang dipimpinnya itu sudah memiliki 100 murid yang bila rutin melaksanakan latihan pada setiap Minggu malam dan Rabu malam. 

" Kalo jumlah muridnya sudah hampir seratusan, namun mungkin dulunya dalam mengikuti latihan kita tidak ada membebankan soal biaya kepada para anak didik, jadi dalam mengikuti latihan tersebut mungkin mereka kurang bersungguh-sungguh," katanya dikediaman Jalan Sedap Malam, Dusun II, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Kamis (03/12/20). 

Ia mengatakan, peralatan yang disumbangkan itu merupakan perlengkapan dalam latihan yang didatangkan dari Jepang. Selama dipimpinnya, sejumlah kejuaraan baik tingkat daerah (Kejurda) maupun nasional (Kejurnas) selalu meraih medali. 

" Baru baru ini dalam Kejurda kita meraih lima emas dan dua perak. Kejuaraan yang berlangsung di Gedung Olahraga Jalan Pancing, Medan," jelasnya. 

Menurutnya, selain dirinya yang juga sebagai salah satu pengurus pimpinan sekaligus pelatih, termasuk pula Wakapoldasu Brigjen Dadang Hartanto selaku ketua. 

" Jadi perguruan Wadakoi ini salah satu dojonya di Sumatera Utara," sebutnya. 

Menyangkut jadwal latihan yang diikuti oleh para anak didik saat ini, lanjutnya, kini para anak didik yang dibinanya itu dibebankan biaya latihan. 

" Kalo untuk pendaftaran kita kutip hanya Rp 20 ribu dan biaya perbulan Rp 25 ribu per anak. Tujuannya agar mereka memiliki kesungguhan dalam mengikuti latihan, apalagi kini sudah memiliki peralatan latihan yang memang sangat membantu dalam mencapai prestasi," tukasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini