-->
    |

Kapolres Giat Jumat Barokah Di Kampung Paling Ujung


INILAHMEDAN
- Aceh Tengah : Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat melaksanakan kegiatan 'Jumat Barokah' dengan mengunjungi Kampung Karang Ampar, Kecamatan Ketol, Jumat (04/12/20). 

Dalam kunjungan itu, tak luput pula penyaluran zakat personil bagi warga setempat. 

" Kunjungan yang dilakukan kali ini di kampung paling ujung wilayah Kabupaten Aceh Tengah sekitar 75 Km dari pusat kota Takengon," ujar Kabag Humas Polres Aceh Tengah AKP Zein, kemarin.  

Kapolres bersama PjU yang melakukan kegiatan Jumat Barokah merupakan bentuk kepedulian dari Polres Aceh Tengah dengan menyalurkan zakat personil. 

Dalam kunjungan itu Kapolres dan rombongan disambut Kapolsek Ketol Iptu Sastra. Lalu melaksanakan Sholat Jumat bersama di Mesjid Kampung Karang Ampar bersama warga.  

Kapolres AKBP Sandy Sinurat mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan rutin pada setiap Jumat. Kapolres juga menyampaikan sejumlah pesan Kamtibmas. Salah satunya tentang penyebaran covid-19 serta pencegahannya.

" Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid tersebut. Untuk itu saya berharap mari mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah seperti 3 M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan selalu memakai masker," kata Sandy. 

Dengan demikian, lanjutnya, agar tetap berada dalam keadaan sehat. " Atiullloh Wa Atiul Rosul, wa ulil amri minkum. Mari kita taati perintah Allah dan Rasulnya serta ulil amri," ucapnya sembari mengatakan jika perintah ulil amri yang baik, mari kita taati. 

Selanjutnya Kapolres mengajak seluruh jamaah untuk bersama sama menjaga lingkungan tempat tinggal dengan selalu mematuhi peraturan. 

Selain itu, ia juga menggambarkan positif covid-19 yang terdampak di Aceh tengah dengan korban meninggal dunia 5. 

Kapolres mengimbau pula kepada warga, jika membuka lahan perkebunan jangan dilakukan dengan membakar. Sebab disamping melanggar undang-undang juga merusak ekosistem. 

Diakhir kegiatan, Kapolres dan para pejabat utama menyalurkan bantuan yakni progam Polres Aceh Tengah Peduli dalam bentuk penyaluran zakat personil tersebut. 

Yakni berupa Sembako dan uang tunai kepada 10 warga kurang mampu, janda miskin, maupun duda miskin serta warga yang sakit menahun. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini