|

Kapolda Sumut Dan Para PjU Peringati HUT Ke-70 Polairud


INILAHMEDAN
- Belawan : Peringatan HUT Polairud ke-70 yang dilaksanakan secara virtual oleh Kapolda Sumut bersama Kapolri berlangsung di Ditpolairud, Belawan, Selasa (01/12/20). 

Kapolda Irjen Martuani Sormin didampingi Waka Polda Brigjen Dadang Hartanto, Dirpolair Kombes Roy Sihombing, para PjU beserta seluruh personil Ditpolair. 

Dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, mengucapkan selamat Hari Jadi kepada seluruh personel Polisi Air dan Udara (Polairud).

Disebutkan, sejak berdiri pada 1950, Polairud telah menunjukkan prestasi yang membanggakan.

" Berbagai capaian prestasi baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, semuanya telah ditunjukkan dengan sangat membanggakan," katanya. 

Kapolri juga mengimbau kepada seluruh personil untuk berperan aktif mensukseskan jalannya pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 yang tinggal menghitung hari.

" Saya harapkan kepada seluruh personil untuk memberikan kontribusi aktif serta royalitas yang tinggi dalam mensukseskan perhelatan Pilkada serentak 2020 agar berjalan lancar tanpa gangguan," imbaunya. 

Sebelumnya, Ditpolairud Polda Sumut melaksanakan bakti sosial di Kampung Nelayan Pelangi, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, dengan membagikan sembako.

" Kegiatan selain untuk meringankan beban warga di tengah pandemi, juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Polairud yang ke 70,” ucap Ditpolairud Poldasu, Kombes Roy Sihombing.

Pada kesempatan itu, Roy juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Belawan yang selama ini sudah mau bekerjasama dengan Polairud dalam menciptakan situasi Kamtibmas baik di darat maupun di laut.

" Tak lupa mengimbau kepada lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam memutus penyebarannya," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini