-->
    |

Doakan Bobby-Aulia, Guru Ngaji Khatam Quran Serentak dari 50 RQMB



INILAHMEDAN - Medan: Rumah Quran Medan Berkah (RQMB) bekerjasama dengan RQV menggelar 2 kali khataman Alquran untuk mendoakan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman pada Pilkada Medan 9 Desember mendatang.

Acara yang bertemakan "2 kali Khataman Al-Quran Dari Medan Untuk Keberkahan Negeri" ini berlangsung di Istana Maimoon dan diikuti secara serentak melalui virtual oleh 50 RQMB di Kota Medan, Sabtu (/5/12/2020).

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan M Nasir Johar mengatakan keberadaan rumah quran ini diinisiasi Partai Gelora dan diprakarasai Bobby Nasution. 

"Saat ini jumlahnya sudah 50 RQMB. Kita berharap jika Bang Bobby terpilih nanti, akan lebih banyak lagi rumah Quran untuk mengajar anak-anak kita mencintai Alquran dan menjadikan pedoman hidup," kata Nasir.

Dia menyebutkan, dalam Perda No 5 Tahun 2014 tentang MDTA sudah diatur tentang pendidikan anak wajib pandai baca Alquran. Tapi Perda ini sampai sekarang tak bisa berjalan karena terkendala ketiadaan peraturan Wali Kota (Perwal) sebagai payung hukumnya. 

"Perda No 5 Tahun 2014 akan melahirkan Perwal jika Insya Allah Bobby menjadi Wali Kota Medan. Perda ini untuk melatih anak di usia dini mengenali Alquran agar terbina akhlaknya dengan mempedomani Alquran," sebut Nasir.

Di kesempatan sama, Ketua DPW Partai Gelora Sumut Heriansyah menyampaikan, membaca Alquran menjadi kewajiban setiap muslim, karena akan menjadi syafaat kelak di akhirat, serta jadi penerang di alam kubur. 

"Kewajiban kita menghafalkan alquran. Satu di antara keutamaan membaca Alquran adalah berupa pahala dan mengamalkannya akan mengundang keridaan Allah SWT. Bahkan, Allah SWT akan menjadikan mereka sebagai anggota keluarga-Nya,'' kata Heriansyah.

Dia juga meminta agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Karena pilihan masyarakat merupakan penentu bagi kemajuan Kota Medan.

"Kita harus ikut berpartisipasi pada pemilihan Kota Medan, karena ini akan memberikan dampak langsung bagi masyarakat dan pembangunan kota medan. Jangan golput, pilih pemimpin yang enerjik dan mampu mengembangkan Kota Medan agar menjadi lebih berkah," imbaunya.

Mewakili Muhammad Bobby Afif Nasution, Erwan Nasution menyampaikan salam dan maaf dari Bobby yang berhalangan hadir. Dia mengapresiasi acara ini dan memohon doa dan dukungan kepada masyarakat agar Bobby dan Aulia dapat menjadi pemimpin Kota Medan.

"Kita menyambut baik acara ini, nanti malam beberapa relawan juga berdoa bersama sekaligus khatam Quran untuk mendoakan keberhasilan Bobby-Aulia," ucap Pembina Relawan Pasti Bobby ini.

Acara tersebut turut dihadiri Presiden RQV, Tengku Muda Azmi Fajri Usman, Ir Erwan Nasution, kelompok perwiritan, ustad dan ustadzah RQMB dan RQV, juga disaksikan secara serentak melalui virtual puluhan RQMB di Kota Medan. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini