-->
    |

Dandim 0201/BS Medan Sambangi Para Warga Terdampak Banjir


INILAHMEDAN
- Tuntungan : Komandan Kodim 0201/BS Medan Letkol Agus Setiandar menyambangi korban banjir di Kompleks Griya Nusa III, Lingkungan III, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Jumat (04/12/20). 

Letkol Agus tidak saja memonitor langkah tanggap bencana yang dilakukan para personel Koramil 07/Medan Tuntungan, tetapi juga ikut membantu memberikan makanan, minuman dan snack kepada para korban.

" Bantuan makanan, minuman dan snack ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga yang terkena bencana. Mudah-mudahan warga tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” ujar Agus.

Dalam peninjauan itu, mantan Kasbrigif 21/Komodo Kodam IX/Udayana itu melihat langsung dampak kerusakan akibat banjir jebolnya tanggul PDAM Tirtanadi di daerah Sunggal.

" Sedikitnya 30 unit rumah mengalami kerusakan akibat terjangan banjir kiriman ini,” ucapnya.

Selain harta benda, banjir kiriman yang melanda Kompleks Griya Nusa III mulai Kamis malam pukul 23.30 Wib hingga Jumat dini hari, telah menyebabkan meninggalnya satu orang dan empat lainnya dinyatakan hilang.

" Korban meninggal atas nama Robert Hutapea (77) warga Kompleks Griya Nusa III, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan,” jelas Agus.

Terhadap korban meninggal dunia ini, lanjut Agus, sudah dilakukan evakuasi oleh pihak SAR dengan dibantu personel Koramil 07/Medan Tuntungan dan warga sekitar.

" Untuk empat orang lagi yang dinyatakan hilang, sampai kini masih terus dilakukan pencarian oleh tim gabungan,” tambah abituren Akmil 1999 itu. 

Pamen TNI AD kelahiran Asahan itu juga mengimbau warga khususnya ibu-ibu dan anak-anak untuk segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Hal ini sebagai langkah pencegahan terhadap kemungkinan adanya banjir susulan, mengingat saat ini hujan masih berlangsung dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Turut hadir dalam peninjauan antara lain Danramil 07/Medan Tuntungan Kapten Agus Miadi, Lurah Tanjung Selamat Hubudiya, Sekcam Medan Tuntungan Mantius Menrofa dan sejumlah tokoh masyarakat.  (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini