-->
    |

Bupati dan Forkopimda Karo Sampaikan Penghiburan Bagi Keluarga Alm Pdt Agustinus Purba.



INILAHMEDAN - Kabanjahe:  Bupati Karo Terkelin Brahmana dan unsur Forkopimda Karo (Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli eko Hadyanto, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Wadanyon 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Plt Ketua Moderamen GBKP Sahrianto Purba, Sekum Pdt Rehpelita Ginting, Pdt Rosmalia memberikan penghiburan bagi keluarga Alm Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt Agustinus Pengarapen Purba, Senin (21/12/2020) di Kabanjahe. 

Dalam kata penghiburannya, Terkelin Brahmana mengatakan, Forkopimda dan pengurus GBKP dan mitra kerja pemerintah, menyampaikan penghiburan, pasca penguburan Alm Pdt Agustinus Pengarapen Purba, yang sebulan lalu di Sukamakmur Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang.  

Dikatakan Terkelin, semua tahu  sosok almarhum  sebagai pimpinan Moderamen GBKP,  memiliki rasa sosial yang  sangat tinggi, sehingga menjadi teladan  dan kepergiannya meninggalkan duka bagi masyarakat.  

Sementara Pdt Rosmalia  Br Barus mewakili Moderamen GBKP menyampaikan rasa empati kepada keluarga, karena sosok Pdt Agustinus  seorang ayah yang sempurna, sangat dekat dengan keluarga, walaupun  kerap kali meninggalkan keluarganya untuk mengemban tugas pelayanan Tuhan. 

"Selama dalam kepadatan tugas pelayanan, almarhum tetap bisa menyisihkan waktu yang berkualitas untuk keluarga dan  tidak pernah mencampurkan urusan pekerjaan dengan keluarga. Ini yang kami salut  atas kepemimpinannya," terangnya.

Sementara itu, isteri Alm Pdt agustinus Purba, Rosmeri Br Peranginangin menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap yang hadir saat ini. 

"Sebenarnya sungguh berat cobaan dan  tantangan ini bagi keluarga, namun karena adanya perhatian segenap lapisan masyarakat, kepergian alm kami rasakan terharu tapi terhibur, atas dukungan doa dan penghibran dari berbagai pihak," tuturnya. 

Bagi almarhum, pelayanan nomor satu sedangkan kesehatan nomor dua. Almarhum sosok yang  tidak mengenal lelah. Setiap ada waktu luang tetap mengajak  dirinya ke lokasi perladangan pengungsian, untuk berdoa bagi jemaat yang membutuhkan.  

"Almarhum tidak pernah berkeluh kesah di depan keluarga, seberat apapun tugas yang ia emban, sebesar apapun permasalahan yang sedang ia alami, ia tidak pernah menunjukkan hal itu di depan keluarga. Bersyukur, bersyukur, dan bersyukur hanya itu saja yang selalu beliau tekankan kepada saya  dan anak-anak," sebutnya.(imc/is) 


Komentar

Berita Terkini