-->
    |

Bupati Asahan Minta PT IPS Buka Tanggul Penyebab Banjir di Beberapa Desa



INILAH MEDAN - Medan: Bupati Asahan Surya bersama unsur  Forkopimda menggelar rapat dengan owner (pemilik) PT Inti Palm Sumatera (IPS) , Sutekno Satya (Solihin) dan dinas terkait, Selasa (15/12/2020).

Rapat itu untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait penutupan tanggul yang dilakukan perusahaan itu dan diduga menjadi penyebab banjir permukiman warga yang berdomisili di sana. 

Sebelumnya masyarakat Desa Perbangunan dan Pertahanan, Kecamatan Sei Kepayang bersama Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) menggelar demi di kantor Bupati Asahan sekaligus melakukan aksi nginap agar pemerintah menindaklanjuti tuntutan mereka. 

Dalam rapat tersebut Bupati Asahan meminta PT IPS segera menyahuti permintaan masyarakat untuk membuka tanggul di 3 titik yang menurut masyarakat dapat mengurangi dampak banjir didesanya.

"Pemerintah Kabupaten Asahan akan menjembatani persoalaan ini, sehingga dapat segera diselesaikan dengan cara yang sebaik-baiknya," pungkas Surya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, unsur Forkopimda Asahan akan mengutamakan permintaan masyarakat dan berharap PT IPS menyahuti aspirasi masyarakat tersebut. 

Hal senada juga disampaikan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh. Dia juga meminta pihak perusahaan bergerak cepat dalam menyahuti aspirasi masyarakat ini. 

Pemilik  PT IPS Sutekno Satya mengatakan siap membuka tanggul tersebut, tetapi pembukaan tanggul tersebut dilakukan secara bertahap.

Usai rapat, Bupati Asahan menginstruksikan dinas terkait bersama PT IPS melakukan pembukaan tanggul tersebut didampingi camat setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini