|

Bantu Warga Terdampak Covid-19, RSU Royal Prima Marelan Bagikan Sembako



INILAHMEDAN - Medan: Pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah air memang berdampak langsung kepada masyarakat, terutama kelompok marjinal. Kegiatan masyarakat di luar rumah masih terbatas, padahal kelompok itu sehari-hari harus mencari nafkah di jalanan.

Untungnya, aksi solidaritas untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 terus dilakukan. Seperti manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima  Marelan yang menunjukkan kepeduliannya untuk mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak langsung. 

Target utama adalah masyarakat di lingkungan sekitar RSU Royal Prima Marelan yakni Lingkungan 17 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan. 

RSU Royal Prima Marelan pada Jumat (13/11/2020)  menyerahkan bantuan berupa beras kepada sejumlah warga kurang mampu yang didata langsung pihak kepala lingkungan.

Penyerahan dilakukan Direktur RS Royal Prima Marelan dr Wienaldi MKM melalui Direktur Umum dan Sarana Prasarana RSU Royal Prima Marelan Devi Marlin SH MH serta Direktur PT Medika Pratama Nusantara Djulim.

"Sembako yang diberikan ini kami harapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak. Harapan kita bersama pandemi ini cepat berlalu sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal kembali," kata dr Wienaldi.

Pihaknya pun berkomitmen akan terus menunjukkan kepedulian kepada masyarakat sekitar.

"Karena bagaimanapun kami ada di Medan Marelan ini atas dukungan masyarakat dan ingin tetap jadi bagian dari masyarakat, terutama dalam hal pelayanan kesehatan," ujarnya.

Sementara Direktur Umum dan Sarana Prasarana Devi Marlin menambahkan, sembako yang diberikan memang tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka dalam waktu yang lama.

"Tapi paling tidak pemberian itu sudah bisa memberikan sedikit kebahagiaan. Karena sekecil apapun bentuk pertolongan kita kepada orang-orang di sekitar, pasti akan bermanfaat," imbuh Devi.

Senada dikatakan Direktur PT Medika Pratama Nusantara Djulim, bahwa RSU Royal Prima yang baru hadir di tengah masyarakat Medan Marelan ingin memberi warna dalam pelayanan kesehatan yang maksimal serta pengabdian sosialnya kepada masyarakat.

"Semoga masyarakat terus mendukung keberadaan kami, dan rumah sakit ini bisa terus tumbuh berkembang seiring perkembangan derajat kesehatan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Pendiri RSU Royal Prima Dr dr I Nyoman  E.L. MKes AIFM yang dihubungi terpisah merespon positif kegiatan sosial yang dilakukan  manajemen RSU Royal Prima Marelan tersebut.

"Dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini, rumah sakit sebagai lembaga kesehatan harus lebih menunjukkan atensinya kepada masyarakat. Bukan cuma dari segi layanan kesehatan, tetapi juga dalam perannya terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat, terutama dalam kaitan pandemi ini untuk membantu mengurangi kesulitan masyarakat kurang mampu akibat beban ekonomi," ucapnya.

Pembagian sembako hari itu berjalan tertib. Warga hadir dan mengantre dengan tertib serta menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini