-->
    |

Wong: Mari Isi Pembagunan Dengan Menghargai Jasa Para Pahlawan



INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen mengajak semua pihak untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.

"Kita tahu bagaimana hebatnya para pejuang kita dalam mempertahankan NKRI dari tangan penjajahan. Itu sebabnya setiap tanggal 10 November ditetapkan sebagai hari Pahlawan. Jadi mari kita mengenang jasa para pahlawan," kata Wong Chun Sen di gedung dewan, Senin (09/11/2020).

Kata Wong, peristiwa 10 November 1945 merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah negara Republik Indonesia. Karena pada masa itu terjadi pertempuran besar pasca kemerdekaan, yang dikenal juga sebagai pertempuran Surabaya.

Anggota Komisi II yang diduduk di DPRD Kota Medan untuk kedua kalinya ini menjelaskan, momentum Hari Pahlawan perlu dimaknai sebagai bagian dari sejarah patriotisme putra-putri bangsa ini.

"Sikap patriotisme itu perlu menjadi pedoman generasi saat ini dalam mengisi pembangunan bangsa," katanya.

Wong juga mengajak generasi penerus bangsa dapat meneruskan cita-cita mulia para pahlawan yang telah gugur di medan juang dalam mempertahankan bangsa ini dari cengkraman penjajah.

"Hal yang penting dilakukan para pemuda saat ini adalah terus mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan" ujar Wong.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini