|

Satgas Babinminvetcaddam Gelar Ops Prokes Bagi Warga.


INILAHMEDAN
- Medan : Satuan Tugas Badan Pembinaan Administrasi Veteran Dan Cadangan Kodam I/BB (Babinminvetcaddam) melalui Kanminvetcad I/20 Belawan melaksanakan Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan (Prokes) di Jalan Karya Kecamatan Medan Barat.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/BB atau Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Riduan, usai menerima laporan Operasi Pendisplinan Prokes dari pihak Kanminvetcad I/20 pada Kamis (05/11/20).

Penyebaran wabah virus corona disease atau covid-19 di Kota Medan sudah dalam taraf mengkhawatirkan. Untuk itu, dalam membantu Pemerintah Kota Medan menekan laju penyebaran covid-19.

Kolonel Riduan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin covid-19 Babinminvetcaddam I/BB dipimpin Mayor Cak Makmun HT di seputaran Jalan Karya Medan.

Disebutkan, operasi tersebut sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6/2020 dan Pangdam I/BB tentang operasi pendisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Oleh karenanya, diakui pula oleh Kolonel Riduan bahwa kondisi wabah covid-19 Kota Medan masih terindikasi masuk dalam zona Merah. 

" Maka selaku prajurit terpanggil membantu Pemerintah Kota Medan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan secara masif, terarah dan humanis kepada warga di Jalan Karya Kecamatan Medan Barat," jelasnya. 

Kolonel Riduan berharap masyarakat dapat memahami dan melaksanakan protokol kesehatan dengan konsekuen, mulai menggunakan masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir guna menghindari tertularnya virus yang berbahaya tersebut. 

" Semoga adanya operasi pendisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan ini bisa membantu Pemko Medan dalam  menekan angka laju penyebaran covid-19 di Kecamatan Medan Barat," pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini