|

Rumkit Siap Berikan 'Service Excellent' Pada Masyarakat


INILAHMEDAN
- Medan : Pihak Rumah Sakit (RS) Tk II Putri Hijau Medan siap dalam memberikan pelayanan prima (Service Excellent)

" Pelayanan prima (Excellent Service) menurut pengertiannya adalah 'Pelayanan' yang berarti usaha melayani kebutuhan orang lain atau dari pengertian 'melayani' berarti membantu menyiapkan (mengurus) apa yang diperlukan seseorang. Dengan Prima atau excellent yakni yang bermutu tinggi dan memuaskan," kata Karumkit Kolonel M Irsan Basyroel usai meninjau ruangan rawat inap, Minggu (29/11/20). 

Ia menyampaikan kesembuhan seorang pasien bukan hanya dari obat, tetapi juga dengan dorongan moril dan psikologis. Misalnya, ketika bertemu dengan dokter, pasien bisa diberikan perhatian dan motivasi agar semangat menghadapi penyakitnya. 

" Untuk itu sejumlah rumah sakit memiliki psikolog dalam menangani pasien dengan penyakit apapun. Peran keluarga dan orang-orang terdekat juga sangat penting ketika mendampingi mereka yang sedang sakit," sebutnya. 

Karumkit Tk II Putri Hijau Medan saat ditemui Kapendam I/BB Kolonel Zeni Djunaidhi disela kesibukannya meninjau kondisi setiap ruangan rawat inap dan menyapa pasien yang berada di rumah sakit Tentara tersebut.

Disebutkan bahwa kondisi bangunan atau ruangan juga menjadi faktor utama kenyamanan pasien yang dirawat. 

" Sekarang di Rumkit Putri Hijau Medan sudah memiliki ruangan yang nyaman dan asri yang dapat digunakan keluarga besar Kodam I/BB dan masyarakat bila datang berobat," pungkasnya.  (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini