-->
    |

Rumkit Putri Hijau Miliki USG 4 Dimensi Terbaru


INILAHMEDAN
- Medan : Pihak Rumah Sakit (Rumkit) Tingkat II Putri Hijau Medan menyediakan USG 4 Dimensi (4D) terbaru untuk mendeteksi kelainan pada thyroid, payudara, hati, kandung empedu, kandung kemih, limpa, ginjal dan prostat. 

Hal itu disampaikan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Putri Hijau Medan Kolonel Mhd Irsan Basyroel, Senin, (09/11/20).

Ia mengatakan alat USG itu diperlukan untuk pemeriksaan kelainan-kelainan yang ada dalam tubuh. Salah satu contoh adalah pemeriksaan kehamilan ibu. 

" Yakni untuk mengetahui usia kehamilan, posisi janin dan untuk memastikan kehamilannya normal serta janin dalam kandungan sehat," sebutnya. 

Disebutkan, teknologi USG sudah berkembang maju. Kalau dulu USG hanya dapat memperlihatkan gambar 2D atau 3D, maka kini sudah ada teknologi baru yaitu USG 4D atau USG 4 Dimensi. 

Berbeda dengan USG 2D atau USG 3D yang memperlihatkan dalam bentuk gambar. " Sedangkan USG 4D memperlihatkan bentuk film, sehingga orang awam dapat melihat dan memahami apa yang terjadi di dalam tubuhnya," tambahnya.

Untuk itu, kepada keluarga besar Kodam I/BB dan masyarakat dapat melakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit Tingkat II Putri Hijau Medan, dengan alat yang baru ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini