|

Pria 'Tak Normal' Tabrak Gerbang Masjidil Haram Warga Arab Saudi


INILAHMEDAN
- Jakarta : Seorang pria yang mengendarai mobil sedan melaju kencang diduga 'tak normal' menabrak gerbang luar Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi. 

Mengutip detik.com, Minggu (01/11/20), peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/10/20) pukul 22.30 waktu setempat. Mobil yang dikemudikan pria itu menabrak pembatas masjid hingga ke gerbang di sisi selatan Masjidil Haram.

Juru bicara gubernur wilayah Mekah, Sultan al-Dosari mengatakan aparat keamanan di Mekah datang merespons sebuah kecelakaan, dimana ada mobil menabrak salah satu gerbang masuk Masjidil Haram.

" Mobil berbelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidil Haram. Syukurlah, tidak ada yang terluka," ujarnya. 

Pria yang mengemudikan mobil itu merupakan warga negara Saudi. Namun belum diketahui identitasnya sampai saat ini.

" Sopirnya ditangkap. Dia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak normal," sebutnya tanpa menjelaskan lebih rinci.

Kini warga Saudi tersebut telah diserahkan kepada kejaksaan. Belum diketahui identitasnya maupun motifnya. Video di media sosial menunjukkan pasukan keamanan kemudian mendorong sedan yang rusak itu.  (***/imc)


Komentar

Berita Terkini