|

Pemkab Asahan Bersama Kodim 0208/As Gelar Vasektomi di 25 Kecamatan

 


INILAHMEDAN - Asahan: Dalam rangka Hari Vasektomi Sedunia dan Hari Kesehatan Tahun 2020, Pemkab Asahan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) bekerja sama dengan TP PKK Asahan dan Kodim 0208/Asahan menggelar vasektomi kepada 48 aseptor yang berada di 25 kecamatan atau 10 wilayah Danramil Kisaran.

Pelaksanaan Vasektomi yang di laksanakan pada hari Selasa (10/11/2020) di Rumkitban 01.08.01 Kisaran ini dihadiri Perwakilan Kodam I/BB Mayor Supriyono, TP PKK Provinsi Sumatera Utara, BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Pasiter Kodim 0208/Asahan, TP PKK Kabupaten Asahan, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Kabupaten Asahan dan seluruh Babinsa Kodim 0208/AS.

Kepala Dinas P2KBP3A Asahan Muhili Lubis saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program Dinas P2KBP3A Asahan dalam mendukung program pemerintah khususnya Pemkab Asahan.

"Dalam mencari para aseptor kita bekerja sama dengan seluruh Danramil se-wilayah Asahan serta  PLKB yg bertugas di setiap kecamatan, yang mana setiap Danramil melalui Babinsa Kodim 0208/AS merekrut sebanyak 5 aseptor," tuturnya.

Beliau mengatakan pencapaian Kabupaten Asahan dalam vasektomi pada hari ini mencapai 160 %, yang mana target dari provinsi hanya 30 aseptor, tetapi hari ini Asahan mencapai 48 aseptor.

Di kesempatan ini beliau mengatakan dalam kegiatan ini peran PKK sangat membantu dalam mensukseskan setiap program Pemkab Asahan khususnya program vasektomi ini.(imc/adlin) 

Komentar

Berita Terkini