-->
    |

Paslon M Yusuf Siregar-Roby Harahap Tampil Elegan di Debat Pilkada Tapsel



INILAHMEDAN - Medan: Paslon (pasangan calon) Bupati/Wakil Bupati Tapsel (Tapanuli Selatan) M Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap tampil elegan dalam debat Pilkada Bupati/Wakil Bupati Tapsel di Hotel Aryaduta Medan, yang disiarkan langsung melalui TVRI, Kamis (12/11/2020). Seluruh pertanyaan yang disampaikan panelis dijawab secara lugas dan mudah dicerna atau dimengerti.

Walaupun calon Bupati M Yusuf Siregar berhalangan hadir karena sedang sakit, tapi Roby Agusman Harahap bisa mengimbangi "permainan", bahkan mengungguli debat tersebut, sehingga membuat decak kagum masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

"Luar biasa tampilan Roby Agusman Harahap dalam debat Pilkada yang disiarkan langsung melalui TVRI ini, semua pertanyaan yang diajukan pembawa acara dijawab dengan lugas. Bahkan kritikan yang disampaikan kepada Pemkab Tapsel terkait kinerjanya Bupati/Wakil Bupati sangat pedas," ujar politisi yang juga mantan anggota DPRD Sumut Nezar Djoely kepada wartawan di Medan.

Sementara itu, Roby Agusman saat ditemui wartawan usai mengikuti debat publik tersebut mengaku, dirinya bersama calon Bupati M Yusuf Siregar dengan nomor urut 1 siap mengemban amanah dan mensejahterakan rakyat Tapsel yang selama ini masih banyak kurang perhatian dari pemerintah daerah.

"Kita sungguh merasa prihatin masih banyak masyarakat di Tapsel hidup dalam kesusahan. Bahkan  masih ada yang  kesulitan mencari  makan," ujarnya sembari menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap kehidupan masyarakat kampung halamannya.

Menurutnya,  kondisi masyarakat Tapsel saat ini masih jauh dari sejahtera. Tapi anehnya,  pemerintah setempat malah melakukan pembangunan yang dinilai sangat tidak urgen seperti pembangunan Menara Pandang di Tapsel, yang dinilai berlebihan di saat kondisi rakyat dalam kesusahan masa ooandemi Covid-19.

Berkaitan dengan itu,  Roby Agusman menegaskan,  jika pasangan nomor urut 1 diamanahkan memimpin Kabupaten Tapsel, pihaknya akan memprioritaskan kesejehtaraan dan kemaslahatan bagi masyarakat . 

"Selain mensejehtarakan masyarakat, kita akan melindungi dan memberikan pengakuan hak kepemilikan  kepada masyarakat adat melalui peraturan daerah. Artinya kita mengakui tanah-tanah adat dikembalikan kepada masyarakat adat," katanya sembari menyesalkan tidak berpihaknya pemerintah kepada masyarakat adat.

Roby Agusman berjanji akan menuntaskan seluruh masalah tanah adat yang selama ini mendominasi di tengah-tengah masyarakat Tapsel.

"Kita akan libatkan tokoh-tokoh adat dan masyarakat untuk mengembalikan tanah adat ini kepada masyarakat adat yang benar-benar  berhak, agar perusahaan-perusahaan tidak sembarangan merampas tanah adat," katanya. (imc/is) 

Komentar

Berita Terkini