-->
    |

Nawal Ajak Umat Islam Perbanyak Selawat



INILAHMEDAN - Medan: Selain meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, bukti lain yang menjadi tanda cinta kepada Rasulullah adalah dengan senantiasa membaca selawat. Berselawat memiliki banyak keutamaan dan kebaikan, di antaranya menghadirkan ketenangan hati dan mendatangkan Rahmat Allah SWT.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan pada Pengajian Majelis Quran Sudirman (MQS) sekaligus dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Kamis (05/11/2020), di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Hadir di sana Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

"Untuk itu, ayo kita perbanyak selawat kepada Nabi Muhammad SAW. Tidak susah, kita biasakan di waktu luang, lama-lama pasti terbiasa. Saya harap majelis ilmu yang kita bangun ini menjadi salah satu wadah kita saling mengingatkan untuk lebih dekat dengan Allah SWT dan mencintai Rasul," kata Nawal.

Nawal juga mengingatkan tujuan awal MQS berdiri yakni untuk menggaungkan kalam Allah SWT. Artinya, meskipun di luar majelis, setiap anggota MQS diharapkan senantiasa dekat dengan Quran.

"Kita ikuti pengajian hari ini dengan seksama. Sehingga, pulang ke rumah masing-masing kita membawa ilmu atau pengetuan baru untuk kita ajarkan pada keluarga," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua MQS Irfa Halena mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Sumut sekaligus Pembina MQS Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah yang telah menggelar acara pengajian pada hari ini. Serta, dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah dan silaturahmi.

"
 

Pengajian rutin MQS yang digagas Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, kata Irfa, sempat berhenti di masa awal pandemi. Namun, tiga bulan terakhir berjalan lagi dengan pembatasan jumlah peserta dan penerapan protokol kesehatan.

"Hari ini, sama-sama kita doakan, agar Covid-19 segera berakhir. Sehingga bisa kita nikmati suasana pengajian seperti sebelum-sebelumnya," harap Irfa.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini